Ini hanyalah ceritaku, pengalaman, Padangan hidup, terkadang juga hanya cerita ilusi pikiranku saja yang aku tulis. Tidak ada maksud apa pun selain untuk menyalurkan hobi menulis yang aku punya. Aku ingin berbagi cerita, semoga ceritaku ini bisa bermanfaat untuk merefreshkan pikiran yang mungkin ceritaku konyol atau giman gitu. Syukur alhamdulillah jika ceritaku bisa menginspirasi sahabat-sahabatku ini...

Minggu, 09 Oktober 2011

Terkadang Keinginan Tak Sama Dengan Yang Diharapkan

Aku tahu semua orang pasti memiliki sebuah keinginan. Ya...,meski aku tak pernah tau apa yang mereka inginkan tapi wajarlah keinginan itu. Entah keinginan mendapatkan pendidikan yang lebih baik, makanan yang enak tiap hari, mendapatkan hadiah, nilai yang baik di kampus, pekerjaan yang layak, cepat wisuda dan akhirnya maried dengan seorang pangeran pujaan hati... (kayak drama korea saja. hehehehe) 
Aku juga punya suatu keinginan. Beberpa keinginan yang selalu aku impi-impikan di setiap menjelang tidur. Hmmmm, senang rasanya ketika membayangkan apa yang aku inginkan tercapai.. Senang rasanya. Uppzzz, tapi ini cuma khayal, yang cuma ada di negeri impianku saja... Bagaimana keinginanku bisa tercapai kalau aku tidak pernah mengejarnya? Tidak berusaha dan hanya membayangkan saja. Dari sejak itulah aku mulai membangun pikiranku untuk merancang ide-ide positif dan berkata, " AKU HARUS BERUSAHA". Sungguh mustahil kan jika keinginan tercapai tanpa usaha yang keras.
Langkah awal yang ku lakukan adalah menuangkan keinginanku dalam sebuah kertas. Setelah itu mulailah aku menganalisis apa yang aku butuhkan untuk mencapai keinginanku tersebut.  Mempelajari benar-benar jalan yang akan aku pilih untuk sampai pada tujuan tersebut karena aku sadar banyak jalan untuk mencapai kesuksesan dan keinginan itulah akan ku temui disana. Selain itu tak lupa aku mengkoreksi kelemahan-kelemahan yang aku miliki agar aku tidak kesulitan dalam perjalanan impianku. Ini hanya beberapa caraku untuk mendapatkan sesuatu yang aku impikan dan aku tidak ingin menggantungkan keinginanku kepada orang lain. Aku harus bisa seperti mereka yang telah menggenggam keinginannya.
Dalam perjalananku takkan lancar jika tidak disertai dengan doa. Panjatkanlah keinginan kepada Yang Maha Kuasa agar dipermudahkan jalannya. Doa orang tuaku juga sangat mempengaruhi perjalananku menuju negeri impianku. Ibu, Ayah terima kasih karena mendoakan setiap langkahku. Semoga Tuhan membalas kebaikanmu. Impianku masih jauh disana, aku harus tetap berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya.
Namun terkadang segala upaya yang kita lakukan tak menemukan titik temu. Tak berhasil. Tak sampai pada finis di negeri impian. Jika memang begitu aku tidak akan kecewa berlebih karena aku sadar Tuhan pasti memberikan jalan yang terbaik untuk diriku. Jadi aku tak perlu khawatir dengan semuanya. Aku telah berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya.
Sadarilah bahwa Terkadang Semua Keinginan Tak Sesuai Dengan Apa Yang Diharapkan.
But, all about our dreams moga semuanya tercapai tanpa ada halangan yang menghadang jalan kita. Moga SUKSES menuju Negeri Impian kita masing-masing dan hidup bahagia di Istana impian kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar