Ini hanyalah ceritaku, pengalaman, Padangan hidup, terkadang juga hanya cerita ilusi pikiranku saja yang aku tulis. Tidak ada maksud apa pun selain untuk menyalurkan hobi menulis yang aku punya. Aku ingin berbagi cerita, semoga ceritaku ini bisa bermanfaat untuk merefreshkan pikiran yang mungkin ceritaku konyol atau giman gitu. Syukur alhamdulillah jika ceritaku bisa menginspirasi sahabat-sahabatku ini...

Minggu, 04 Desember 2011

INDAHNYA INDONESIA

Let’s See Indonesia With ME
Siapa sih yang g suka jalan-jalan??? Aku yakin banyak persen suka sama kegiatan yang namanya walking-walking alias jalan-jalan. Apa lagi waktu liburan. Entah weekend atau pun “long holiday”, apalagi ditemani keluarga dan si kekasih pujaan hati. (serasa pengen liburan terus kalo suasana seperti itu, hehehe). Kuliah, kerja, lupa deh semuanya …. Aku pun begitu. Suka jalan-jalan tapi untuk saat ini jarang sekali melakukan aktivitas tersebut. Padahal pengeeeennnnn banget. hehehehe…  Selain bisa berkumpul bersama keluarga atau kekasih hati, jalan-jalan ke suatu tempat itu juga bisa merefreshkan otak karena rutinitas setiap hari. Wajar bila hari libur tiba orang berbondong-bondong ke tempat wisata.
Sebenarnya, untuk melakukan kegiatan ini tak perlu pergi ke tempat yang jauh lokasinya dan menghabiskan banyak dana. Tapi kalau mau juga ga’ ada masalah sih… karena aku hanya mahasiswa yang tak berlebih dana, ya… jadi hanya bisa berkunjung ke tempat wisata yang menurutku asyik buat pikiran dan asyik juga buat kantongku. (hehehe, maklumlah…). Tapi dibalik keterbatasanku itu, aku punya impian mengunjungi tempat-tempat indah di seluruh pelosok negeriku ini. Kapan y????
Kita tahu bahwa Negara tercinta kita ini memiliki beribu-ribu tempat indah dan bertambah indahnya lagi karena memiliki beragam budaya.
aku tuh pengen mengunjungi semua tempat yang indah tapi tempat yang paaaliiiing pingin aku kunjungi dari sejak aku bisa baca itu…., follow me….
arahkan ke bawah panahnya… hehehehe
1.  Taman Laut Bunaken (Manado, Indonesia)
  Bunaken ini terkenal dengan keindahan taman lautnya. Membaca tentang paparan keindahannya membuat aku ingin mengunjunginya. Rasa itu semakin ingin melihatnya semakin kuat ketika temanku yang pernah tinggal di Manado. Dia mengucapkan rasa kagum yang tak henti. Ingin mengunjungi tapi apa daya, akhirnya aku mengakses lewat internet, “Taman Laut Bunaken”. Wahhh, ternyata hasilnya seperti gambar tersebut. Sungguh indah…


2.  Raja Ampat (Papua Barat, Indonesia)
Kata orang sih, ini merupakan tempat yang masi belum banyak tersentuh oleh manusia dibandingkan dengan tempat-tempat yang lain. Jadi alamnya terlihat gimana gitu… ini beberapa gambar yang aku ambil dari internet untuk mengetahui keindahan Raja Ampat.



3.  Pantai Kuta (Bali, Indonesia)
Yang aku suka dari keindahan pantai tu pemandangan sunset. Harus stay disitu untuk bener-bener dapetin sunsetnya. Aku suka banget. Tapi aku belum pernah menikmati indahnya sunset di pantai Kuta Bali tapi aku pernah menikmati indahnya pantai kuta di pagi hari setelah sunrise pergi. Ini beberapa gambar pantai Kuta Bali.

Taman Kuta





4.  Tanah Lot (Bali, Indonesia)
Ga’ ada habisnya untuk mengagumi Tuhan YME yang telah menciptakan Bali sedemikian indahnya. Tanah Lot sungguh mengagumkan.


5.  Pantai Lovina (Bali, Indonesia)
Aku pernah nonton acara di televisi yang sedang mengunjungi Pantai Lovina. Katanya, di Pantai ini merupakan perlintasan Lumba-lumba. Karena itu aku sangat tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

6.  Pulau Komodo
Kalau ingin menjumpai Komodo secara langsung dan banyak, kunjungi saja tempat ini. Selain menawarkan keindahan Komodo, pulau ini juga memiliki pantai yang indah loh…

7. Dan masih banyak lagi tempat yang indah lainnya. Ga’ bisa aku sebutin semuanya karena begitu indahnya bumi kita.

Wahh, sungguh indah ya Negeri kita ini. Menjaga kelestariannya adalah hal yang harus kita lakukan. Jangan biarkan Bumi kita rusak. Bumi aman, kita nyaman. Bisa menikmati keindahannya. Ayo kita kujungi wisata dalam negeri bersama aku… hehehe…. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar